Suka Travelling? Baiknya Jaga-jaga dengan Asuransi Perjalanan

Posted on

Untuk kamu “si kaki gatal” yang sangat gemar menjelajah baik di dalam maupun luar negeri, pernahkah terbersit untuk membeli produk asuransi perjalanan atau travel insurance? Jika belum, nampaknya kamu harus mulai mempertimbangkan hal tersebut ketika hendak bepergian.

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Dadang Sukresna mengatakan, produk asuransi perjalanan menjadi salah satu hal yang paling banyak diambil kalangan milenial khususnya mereka “si tukang jalan”. Ketika ditemui dalam acara Hari Asuransi 2017, Selasa (17/10/2017), Dadang menyatakan bahwa produk asuransi perjalanan memiliki banyak manfaat dan relatif murah.

 

Baca Juga :  Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan Buatmu, Para Travelers. Sudah Tahu Belum?

 

“Jika jalan-jalan, harus punya (asuransi). Kalau ada apa-apa seperti tas hilang, kecelakaan, sampai bisa meng-cover evakuasi saat terjadi kecelakaan di negara tempat berwisata. (Itu) Biaya bisa ditutup oleh asuransi,” terang Dadang kepada Suara.com.

Selain urusan urgensi di negara wisata, produk asuransi perjalanan juga bisa menghindari kerugian besar lainnya seperti keamanan rumah yang ditinggal selama bepergian.

“Bahkan kita sudah bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata di web resmi untuk menjual asuransi travel,” tambah Dadang.

 

Baca juga : 6 Keuntungan Yang Hanya Dimiliki oleh Asuransi Syariah

 

Demi semakin menggaungkan pentingnya asuransi bagi masyarakat, Dewan Asuransi Indonesia bersama AAUI dan lima asosiasi asuransi lainnya, pun kini menggelar acara Hari Asuransi 2017 dengan tema “Indonesia Berasuransi: Saatnya Membumikan Asuransi”. Acara akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia, dengan puncaknya akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, pada 9-10 Desember 2017 mendatang.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *