Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali

Posted on

Air Terjun Gitgit/ Gitgit Waterfall Buleleng

https://www.instagram.com/fikri.m.r/

Air terjun Gitgit ini berlokasi desa Desa Gunung Luwih Gitgit, Bali Utara. Tepatnya di Kabupaten Buleleng. Air terjun Gitgit yang letaknya kurang lebih 80 Km dari Kuta ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit.

 

Air Terjun Tibumana/ Tibumana Waterfall

https://www.instagram.com/wahyu_wt/

Memiliki tinggi sekitar 20 meter, Air terjun Tibumana ini sering disebut sebagai Air terjun Kembar. Lokasinya sendiri terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Aquan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.  Air terjun ini memiliki gua, yang dipercaya sebagai jalan pintas menuju Pura Gua Raja Besaki

Warga sekitar masih sangat amat menjaga adat istiadat di sini. Maka dari itu untuk wisatawan yang berkunjung ke sini dilarang untuk berenang. Karena Air terjun ini dipercaya memiliki kedalaman air yang sangat dalam. Warna biru pada sungai di bawah air terjun juga dipercaya sebagai tempat pesiraman niskala (Gaib/ tak kasat mata).

Air Terjun Lemukih/ Lemukih Waterfall

https://www.instagram.com/fakhritrs/

Air Terjun Lemukih mempunyai keunikan. Yakni memiliki tiga air terjun. Untuk menuju tempat wisata air terjun Lemukih ini bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan menggunakan mobil dari Kuta. Lokasi air terjun Lemukih ini sendiri berlokasi di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng.

 

Baca Juga : 5 Trik Mudah Dapatkan Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *