Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali

Posted on

Bali memiliki sejuta pemandangan alam dan tradisi yang menawan. Tak salah jika wisatawan domestik hingga manca negara singgah ke Pulau Dewata ini. Kali ini penulis bakal share ke kalian tentang tujuh wisata air terjun keren yang hanya ada di Bali. Semoga bermanfaat bagi kamu yang punya rencana berlibur di Bali yah.

 

Air Terjun Kanto Lampo/ Kanto Lampo Waterfall

https://www.instagram.com

Air terjun Kanto Lampo merupakan satu destinasi wisata air terjun yang letaknya paling dekat dengan Denpasar, Bali yang dapat ditempuh dengan waktu 30 menit dari Denpasar, Bali.  Air terjun Kanto Lampo ini berbeda karena letaknya berada di dataran rendah. Tidak seperti air terjun pada umumnya yang terletak di dataran tinggi.

Tak hanya itu. Air terjun yang letaknya di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali ini memiliki ketinggian 15 meter. Membuat air tejun ini menjadi pilihan destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan lokal hingga manca negara.

 

Baca Juga :  10 Negara dengan Tiket Pesawat PP Super Murah dari Indonesia

Air terjun Aling-Aling/ Aling-Aling Waterfall

https://www.instagram.com/fikri.m.r/

Air terjun Aling-aling terletak di Desa sumbangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun yang memiliki ketinggian 35 meter ini memiliki keunikannya sendiri. Karena di bagian puncaknya air terjun ini terbagi dua. Sehingga menimbulkan dua air terjun di mana aliran air terjun sebelah kanan memiliki debit air lebih besar dibandingkan debit air aliran air sebelah kiri.

Untuk mencapai lokasi ke air terjun Aling-aling, dari Denpasar berjarak sekitar 80 Km. Sedangkan bila perjalanan ditempuh melalui Kota Singaraja hanya berjarak 11 Km dari barat daya atau memakan waktu sekitar 11 sampai 15 menit.

 

Baca Juga : Kalahkan Eropa & AS, Bali jadi destinasi wisata terbaik dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *