Masih Galau Investasi Saham? Perkuat dengan 7 Alasan Ini yuk!

Posted on

Mempersiapkan keuangan untuk masa depan tentu sudah menjadi kewajiban. Selain menabung, investasi pun menjadi kegiatan yang harus dilakukan. Pilihan investasi sendiri sangatlah banyak. Mulai dari membeli rumah, tanah, atau perhiasan, sampai membangun usaha.

Namun, sesungguhnya masih ada satu instrumen investasi lainnya yang gak kalah menggiurkan, tapi kerap dihindari oleh kebanyakan orang, yakni investasi saham di pasar modal. Jika kamu pernah mendengar sebelumnya terkait investasi pasar modal, lalu tunggu apa lagi untuk segera mencobanya? Dengan berbagai alasan di bawah ini pasti bikin kamu makin mantap untuk segara membeli saham di pasar modal.

 

1. Praktis dan Simpel

youth-active-jump-happy-40815-05b06828c271f4af0c0d9d32d3b02eb8.jpegpexels.com

Kata siapa berinvestasi di pasar modal menjadikan kita harus memperhatikan laju perkembangan saham tiap saat? Asumsi ini seringkali bikin orang sungkan mencoba bermain saham di pasar modal, padahal belum tentu benar. Berinvestasi di pasar modal sesungguhnya praktis dan bisa dilakukan semua orang, termasuk bagi pemula sekalipun.

Kamu tinggal buka rekening sekuritas di bank favoritmu dan masukkan modal sesuai yang kamu mau. Hampir semua bank menawarkan jasa pialang yang bertugas memantau nilai saham dan menginvestasikan uangmu. Jadi gak ada kata repot dan sulit kan?

 

Baca Juga: Bermodalkan Rp 3 Juta, Sopir Taksi Ini Raup Untung Rp 180 Juta dari Investasi Saham

 

2. Gak Butuh Modal Besar

money-gold-coins-finance-a9aa17fec2d2d335fe08725bc24ab7e8.jpgpexels.com

Berbeda dengan investasi tanah dan emas yang membutuhkan modal yang gak sedikit, investasi saham memudahkanmu berinvestasi, meski gak punya modal besar. Bahkan, saat ini kamu sudah bisa menanamkan saham dengan modal Rp 500 ribu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *