Keunggulan Menggunakan Asuransi Kendaraan All Risk untuk Mobil

Posted on

Ada dua jenis jaminan asuransi untuk mobil yang harus Anda ketahui sebelum membeli asuransi untuk mobil. Kedua jaminan asuransi itu adalah asuransi kendaraan All Risk dan Total Loss Only atau yang biasa disebut juga dengan TLO. Penjaminan yang dimiliki oleh kedua asuransi itu, bagaimanapun, sesuai dengan namanya: All Risk yang berarti ‘Segala Resiko’ memberikan pertanggungan untuk segala jenis resiko yang bisa terjadi pada mobil yang diasuransikan mulai dari resiko yang paling kecil hingga resiko yang paling besar, sementara ‘Total Loss Only’ adalah jenis asuransi untuk mobil yang hanya memberikan pertanggungan untuk resiko yang total saja dan tidak melayani pertanggungan atas resiko yang kecil. Meskipun demikian, kedua jenis asuransi itu tentunya memiliki keunggulannya masing-masing.

 

Berikut ini adalah keunggulan-keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kendaraan All Risk:

 

Baca Juga :  Hobi Traveling? Jangan Pernah Lupakan Asuransi Perjalanan

 

1. Tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kerusakan mobil

Kerusakan mobil tentunya merupakan sesuatu yang lumrah, entah itu kerusakan kecil atau pun kerusakan yang parah. Tidak peduli Anda sudah merawat atau menjaga mobil Anda dengan sangat baik, tetap saja ada kemungkinan bahwa mobil Anda bisa rusak, karena kecelakaan misalnya. Untuk itulah menyiapkan antisipasi-antisipasi terbaik seperti menggunakan asuransi adalah perlu agar Anda bisa terhindar dari kerugian. Menggunakan asuransi mobil All Risk adalah apa yang bisa menghindarkan Anda dari kerugianakibat kerusakan mobil karena asuransi ini memberikan jaminan perbaikan mobil tanpa Anda harus mengeluarkan uang lagi. Berbeda dengan jenis asuransi yang satunya (TLO) yang hanya akan memberikan pertanggungan untuk resiko kerusakan yang total (di atas 75 %) saja.

 

Baca Juga :  Apakah Asuransi Mobil All Risk Selalu Lebih Untung Daripada Asuransi Mobil Total Lost Only?

 

2. Mendapatkan jaminan terbaik dari bengkel rekanan asuransi

Setiap perusahaan asuransi untuk kendaraan kini pada dasarnya memiliki layanan bengkel rekanan, atau bengkel yang berkerja sama dengan perusahaan asuransi untuk memperbaiki kendaraan yang diasuransikan. Dengan adanya layanan dari bengkel rekanan, Anda tentunya tidak perlu khawatir pula dengan kualitas perbaikan mobil Anda nantinya karena kualitas bengkel rekanan pastinya merupakan sesuatu yang dijamin pula oleh pihak asuransi.

 

Baca Juga :  Suka Travelling? Baiknya Jaga-jaga dengan Asuransi Perjalanan

 

3. Layanan mobil derek dan Road Car Assistance

Asuransi mobil All Risk juga memiliki sebuah layanan yang mempermudah urusan nasabahnya seperti layanan mobil derek jika mobil tersebut mogok atau mengalami kerusakan dan ingin klaim, bahkan Road Car Asssistance seperti pengantaran bahan bakar jika Anda kehabisan bahan bakar mobil di situasi mendesak dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan Anda sebagai nasabah asuransi untuk mobil, dibandingkan mereka yang tidak memiliki antisipasi atau perlindungan apa-apa.

Demikianlah sekiranya keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda mempercayakan perlindungan mobil Anda pada asuransi All Risk. Meskipun memiliki harga premi asuransi yang ratenya lebih tinggi dibandingkan asuransi TLO, harga tersebut adalah pantas jika dilihat dari lengkapnya jaminan yang dimilikinya.

 

Baca Juga :  Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan Buatmu, Para Travelers. Sudah Tahu Belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *