Kalau Belum Punya 9 Mindset Ini, Lupakan Mimpi Jadi Pebisnis!

Posted on

Setiap orang berangan-angan bisa memiliki sebuah usaha sendiri. Alasan mereka beragam, salah satunya agar tak perlu lagi bekerja rutin di kantor dan memiliki waktu bebas lebih banyak. Namun, seringkali keinginan tersebut berbanding terbalik dengan mindset atau cara pikir yang dimiliki.

Padahal, bagaimana cara kita berpikir dan bersikap itu akan mempengaruhi bagaimana nasib kita kedepan. Yuk, miliki mindset pebisnis melalui 9 cara ini!

 

1. Wajib terbiasa dengan suasana tidak nyaman.

1-0646f89222d39e6076d52b56ced69498.jpgthescienceexplorer.com

Jika kamu mendapat gaji selama menjadi karyawan, hal ini tidak akan berubah terkecuali kamu berhenti dari kantor, beda halnya dengan pebisnis. Pebisnis bisa saja sewaktu-waktu tak mendapatkan uang apapun, dan sebaliknya. Kamu mesti belajar dan terbiasa dengan ketidaknyamanan serta ketidakpastian tersebut.

 

Baca Juga : Masih Galau Investasi Saham? Perkuat dengan 7 Alasan Ini yuk!

 

2. Coba bertanggung jawab atas semua keputusanmu.

2-83595611c6b5a535e47b3c96a4bc7420.jpgicca-chem.org

Bila selama ini masih ada yang menutup-nutupi kesalahanmu, atau kesalahanmu dimaafkan, kamu tidak bisa mendapatkan perlakuan yang sama saat memiliki bisnis sendiri. Seluruh keputusanmu dalam berbisnis akan kamu tanggung sendiri hasilnya. Jadi mulai sekarang cobalah untuk benar-benar bertanggung jawab meskipun masih sebatas karyawan biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *