5 Trik Mudah Dapatkan Tiket Pesawat Murah ke Luar Negeri

Posted on

Salah satu anggaran termahal untuk jalan-jalan ke luar negeri adalah tiket pesawat yang harganya sampai jutaan rupiah. Agar anggaran liburanmu enggak habis di satu item ini saja, kamu tentu harus cermat dalam memburu tiket murah.

Berikut beberapa trik mendapatkan tiket penerbangan murah untuk liburanmu ke luar negeri seperti dikutip dari Tunaiku.com:

Baca Juga : Kalahkan Eropa & AS, Bali jadi destinasi wisata terbaik dunia

1. Berburu tiket promo

Ya, tiket promo seringkali jadi incaran wajib bagi traveler yang hendak ke luar negeri. Banyak maskapai yang kerap menawarkan tiket promo, kok, misalnya Citilink, Air Asia, dan Tiger Air.

Bahkan, kadang maskapai memberikan promo tiket dengan harga yang sangat murah hingga free seat!

Untuk mendapatkan tiket promo, rajin-rajinlah untuk mengunjungi situs resmi dari maskapai-maskapai tersebut. Jangan ragu pula untuk berlangganan newsletter maskapai terkait untuk memperoleh kabar terkini tentang tiket promo.

 

2. Memesan tiket jauh-jauh hari

Kalau kamu enggak mau menunggu hingga tersedia tiket promo, kamu masih bisa mendapatkan tiket yang lebih murah dengan memesannya sejak jauh-jauh hari. Tapi, kapan sebaiknya pemesanan dilakukan?

Berdasarkan penelitian dari CheapAir selama tahun 2015 yang menghimpun data tiga juta penerbangan domestik dan luar negeri, ditemukan bahwa waktu pemesanan yang paling ideal adalah 54 hari sebelum tanggal keberangkatan. Jadi, pastikan kamu sudah bersiap memesan tiket pada waktu-waktu tersebut!

 

Baca Juga : Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *