7 Cara Meyakinkan Orang Tua Saat Kamu Mau Liburan Tanpa Mereka

Posted on

Buat kamu yang belum punya penghasilan sendiri, liburan pasti lebih sering sama keluarga dibanding sama temen-temen. Ya gimana mau liburan sama temen-temen kalo kamu gak bisa bayar sendiri, mau minta ke orang tua tapi selalu dicuekin karena dianggep kamu belum pantes liburan ‘sendirian’ tanpa mereka.

Tapi ada caranya kok untuk ngeyakinin orang tua kamu, ya menjilat sedikit gak apalah ya. Toh orangtua kamu sebenernya gak dirugiin juga, karena cara-cara yang MBDC kasih tau ini pasti bikin orangtua kamu seneng, dan akhirnya mau buat bayarin liburan kamu!

Baca Juga : Menakjubkan, 7 Wisata Air Terjun Keren Hanya Ada di Bali

 

1. Meringankan Beban

Makin seneng mamah, makin gampang dapet uang

Bisa dibilang ini salah satu kewajiban sebagai anak, yaitu bantuin orang tua. Kalo biasanya kamu selalu ninggalin kamar dengan kondisi berantakan dan berharap dirapihin sama mama, sekarang jangan lagi! Pokoknya kamu harus mulai bantuin orang tua kamu, mulai dari urusan rumah sampe kalo dimintain tolong apapun deh. Dengan ngeringanin beban mereka, kamu lebih gampang untuk minta ‘bayaran’ berupa liburan.

 

2. Juara Kelas

Mamah pasti bangga

Orang tua mana sih yang gak bangga kalo anaknya jadi juara kelas? Kamu bisa manfaatin momen ini buat minta hadiah berupa liburan! Bilang aja kalo kamu butuh seneng-seneng bareng temen-temen setelah setahun belajar terus-terusan. Orangtua kamu pasti bisa ngerti, dan gak berat hati ngasih kamu hadiah liburan. Tapi kamu tau diri juga, jangan minta liburan yang gak masuk akal, kayak ke bulan gitu misalnya.

 

3. Pastikan Murah Meriah

Cari promo di Traveloka aja yang pasti!

Liburan identik sama ‘Mahal’, makanya kamu harus yakinin orang tua kamu kalo liburan kamu tuh murah meriah. Tapi liburan murah bukan berarti gak seru, rajin-rajin cari diskonan hotel dan tiket di Traveloka, karena banyak banget promo-promo yang ditawarin sama Traveloka. Harganya udah pasti lagi! Jadi gak perlu khawatir kamu minta-minta uang terus ke orang tua kamu pas lagi liburan karena ternyata harganya beda pas udah sampe sana.

 

Baca Juga : Kalahkan Eropa & AS, Bali jadi destinasi wisata terbaik dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *